Selasa, 11 Mei 2010

Euro, Saham, Komoditi Retreat sebagai Optimisme Bailout surut

Euro berhenti keuntungan dua hari dan saham jatuh, dengan ekuitas Cina memasuki pasar beruang, di tengah keprihatinan bangsa Eropa berhutang budi akan berjuang untuk memotong defisit bahkan setelah paket pinjaman hampir $ 1000000000000 darurat.

Euro melemah 0,5 persen terhadap dolar di 10:13 di New York dan Eropa Stoxx 600 Index jatuh 1,6 persen setelah naik 7,2 persen kemarin, keuntungan terbesar sejak November 2008. 500 Standard & Poor's Index turun 0,6 persen. Tembaga, seng, aluminium dan timah turun lebih dari 1,5 persen untuk memimpin komoditas yang lebih rendah. Minyak naik.

paket bailout belum pernah terjadi sebelumnya Uni Eropa tidak mungkin menjadi solusi "jangka panjang" untuk kawasan, Marek Belka, direktur departemen Eropa Dana Moneter Internasional, mengatakan di Brussel kemarin. Inflasi di China dipercepat ke tinggi 18-bulan, biro statistik nasional mengatakan hari ini, meningkatkan tekanan pada pemerintah untuk menaikkan suku bunga dalam perekonomian yang telah menjadi mesin pertumbuhan melalui krisis keuangan global.

"Saya memahami kekhawatiran seputar apa yang terjadi di Eropa, dan itu akan memiliki efek peredam pada aktivitas ekonomi pasti," kata Kevin Rendino, yang mengelola $ 11000000000 di Plainsboro, New Jersey, untuk Blackrock Inc, dalam sebuah wawancara pada Bloomberg Television. "Tapi kita masih melihat gelas setengah penuh."

Rally pakai

S & P 500 terhapus kurang dari seperdelapan dari rally 4,4 persen kemarin, yang merupakan kemajuan terbesar sejak Maret 2009. Pengukur patokan untuk ekuitas AS turun 5,3 persen dari tahun 2010 yang tinggi pada tanggal 23 April. Alcoa Inc, Merck & Co dan Intel Corp kehilangan lebih dari 1,3 persen untuk memimpin penurunan di Dow Jones Industrial Average setelah ukuran 30-saham rally 405 poin kemarin.

US Treasuries yang sedikit berubah setelah turun dua hari, dengan hasil 10 tahun di 3,54 persen dan hasil dua tahun jatuh 1 basis poin menjadi 0,85 persen. Jerman menghasilkan pematang 10-tahun turun 2 basis poin menjadi 2,93 persen, sedangkan hasil dua tahun itu juga 3 basis poin lebih rendah, pada 0,57 persen.

Euro turun terhadap 10 dari 16 yang paling teman-diperdagangkan, menjatuhkan serendah $ 1,2667, dibandingkan dengan tingkat $ 1,2755 di mana ditutup minggu lalu. Yen menguat terhadap semua 16 dari mitra utama sebagai investor mencari keamanan relatif dari mata uang Jepang. Dolar maju versus 13.

'Euphoria' Gone

"Euforia 24 jam yang lalu telah berlalu," tulis Derek Halpenny, kepala penelitian Eropa mata uang global di Bank of Tokyo Mitsubishi UFJ Ltd di London, dalam laporannya hari ini. "Kami berada dalam sedikit keraguan bahwa langkah-langkah yang diambil akan menawarkan sedikit dukungan euro dan paket bantuan tidak mengubah fakta bahwa Spanyol dan Portugal pada khususnya masih harus menjalani lebih lanjut austerity tindakan yang menyakitkan."

Pedagang bertaruh rencana untuk menyelamatkan pemerintah utang-sarat dari Yunani ke Portugal akan gagal untuk membalikkan memulai terburuk euro untuk setahun sejak 2000, memaksa Bank Sentral Eropa untuk mempertahankan suku bunga pada rekor rendah lebih lama. Pertumbuhan ekonomi di negara-negara yang berbagi euro akan tertinggal di belakang Amerika Serikat hampir 1,5 poin persentase tahun depan, survei ekonom Bloomberg menunjukkan. Euro telah kehilangan lebih dari 11 persen versus dolar sejauh ini pada tahun 2010.

Kredit default swap pada Yunani turun 19,5 basis poin menjadi 565, setelah jatuh 329,5 basis poin kemarin, penurunan terbesar sejak Maret 2005, menurut CMA DataVision. Swap masih naik dari 364 pada tanggal 12 April. Hasil pada catatan Yunani dua tahun turun 65 basis poin menjadi 6,89 persen, memperpanjang kemarin lebih dari 1.000 basis poin penurunan.

Libor Keuntungan

Bank-bank menilai membayar pinjaman dolar tiga bulan yang diadakan di dekat level tertinggi dalam waktu sekitar sembilan bulan sebagai rencana pinjaman Eropa gagal mendorong lembaga-lembaga untuk meminjamkan lebih banyak satu sama lain.

The London interbank rate yang ditawarkan, atau Libor, meningkat menjadi 0,423 persen dari 0,421 persen hari kemarin, menurut data dari British Bankers 'Association. Libor mencapai 0,428 persen pada tanggal 7 Mei, tertinggi sejak 17 Agustus, kekhawatiran krisis utang berdaulat yang dipicu oleh defisit anggaran Yunani adalah menyakiti kualitas jaminan kredit.

Banco Santander SA dipimpin bank-bank Eropa yang lebih rendah, jatuh 5,4 persen di Madrid. pemberi pinjaman terbesar Spanyol kemarin melonjak 23 persen, rally terbesar dalam 20 tahun. BHP Billiton Ltd, perusahaan pertambangan terbesar di dunia, mundur 3,1 persen di London. Deutsche Boerse AG tergelincir 2,2 persen di Frankfurt setelah melaporkan laba yang tidak terjawab perkiraan analis.

MSCI Asia Pacific Index jatuh 1,1 persen, pengupas muka 1,5 persen kemarin. MSCI Emerging Markets Index tergelincir 0,7 persen sebagai retret di saham Cina diimbangi oleh keuntungan dari sedikitnya 2,6 persen di pasar saham Rusia dan Filipina, yang ditutup untuk perdagangan kemarin.

Peso Filipina menguat 0,8 persen terhadap dolar, yang paling di antara mata uang muncul-pasar utama, setelah Benigno Aquino menuju kemenangan pemilihan presiden longsor, keprihatinan hasil akhir yang akan diperebutkan.

Pertumbuhan Cina

Shanghai Composite Index tenggelam 1,9 persen, membawa penurunan dari sebuah 21 23 Nov tinggi untuk persen. Investor khawatir bahwa inflasi mempercepat dan melonjaknya harga properti di Cina akan mendorong pemerintah untuk meningkatkan suku bunga untuk pertama kalinya sejak tahun 2007, memperlambat pertumbuhan ekonomi tercepat berkembang utama di dunia dan pengguna logam terbesar.

Tembaga untuk pengiriman tiga bulan jatuh 1,7 persen menjadi $ 7.000 per ton di London Metal Exchange. Aluminium, nikel dan seng juga mundur. Emas untuk pengiriman segera maju 1,6 persen menjadi $ 1,222.60 per ounce. Minyak mentah untuk pengiriman Juni naik 0,5 persen menjadi $ 77,15 per barel di perdagangan New York setelah melonjak 2,3 persen kemarin.

Untuk menghubungi reporter untuk cerita ini: Justin Carrigan di London

Tidak ada komentar:

Posting Komentar